Kota-kota AS di bawah peringatan kualitas udara di tengah kabut dari kebakaran hutan Kanada | Berita Cuaca

Kota-kota AS di bawah peringatan kualitas udara di tengah kabut dari kebakaran hutan Kanada |  Berita Cuaca

Kanada mengalami awal musim kebakaran terburuknya, yang memengaruhi kualitas udara di seluruh Amerika Utara.

Beberapa kota di Amerika Serikat kembali ditempatkan di bawah peringatan kualitas udara karena asap dari kebakaran hutan yang masih berkobar di Kanada menyelimuti American Midwest.

Peringatan dikeluarkan pada hari Rabu di sebagian besar wilayah tersebut, yang membentang sampai ke pantai timur AS. Peringatan tersebut dikeluarkan hingga ke selatan Georgia dan Alabama, tiga minggu setelah kabut asap dari kebakaran Kanada awalnya menyelimuti kota-kota di seluruh AS dan mengubah langit menjadi jingga di beberapa tempat.

Kota-kota yang paling parah terkena dampak Rabu adalah Detroit, Michigan; Minneapolis, Minnesota; dan Chicago, Illinois, yang semuanya masuk dalam empat besar kota dengan kualitas udara terburuk di dunia, menurut IQ AIR, perusahaan dan monitor teknologi kualitas udara Swiss. Toronto, Kanada, berada di urutan keenam dalam daftar.

Pada gilirannya, Badan Perlindungan Lingkungan AS (EPA) menilai peregangan yang mencakup Madison, Wisconsin; Indianapolis, Indiana; dan Pittsburgh Pennsylvania, sebagai udara yang “sangat tidak sehat” – peringkat kedua yang paling parah.

Sementara itu, kualitas udara yang cukup buruk meluas ke tepi utara Florida, menurut pelacak waktu nyata EPA. Lokasi dekat Detroit ditandai sebagai “berbahaya” pada hari Rabu.

Di Chicago, Walikota Brandon Johnson mengimbau kaum muda, orang dewasa yang lebih tua, dan penduduk dengan masalah kesehatan untuk menghabiskan lebih banyak waktu di dalam rumah karena kondisi yang tidak aman terus berlanjut.

Dia berjanji “tindakan cepat untuk memastikan individu yang rentan memiliki sumber daya yang mereka butuhkan untuk melindungi diri mereka sendiri dan keluarga mereka”.

Pejabat Kota New York telah memperingatkan bahwa sementara kualitas udara terburuk saat ini berada di bagian barat negara bagian itu, kondisinya dapat terus memburuk.

“Kualitas udara yang buruk dapat memengaruhi orang secara berbeda, jadi individu harus menilai kepekaan mereka sendiri dan beradaptasi dengan kondisi saat itu,” kata Departemen Kesehatan dan Kebersihan Mental Kota New York dalam sebuah pernyataan.

Sementara kualitas udara tetap moderat di kota terbesar AS pada hari Rabu, “pola angin dapat berubah dengan cepat tanpa pemberitahuan”, kata departemen tersebut.

Kanada bergulat dengan awal musim kebakaran terburuk yang pernah terjadi, yang telah membakar 6,5 juta hektar (16 juta hektar) menjelang bulan-bulan terpanas tahun ini.

Hotel Marriott Marquis, kiri, dan Hyatt Regency McCormick Place dalam kepulan asap saat kebakaran hutan Kanada menggelapkan cakrawala Chicago (Charles Rex Arbogast/The Associated Press)

Di seluruh Kanada, 490 kebakaran terjadi pada hari Rabu, dan 255 di antaranya dianggap tidak terkendali.

Partikel kecil dalam asap api dapat mengiritasi mata, hidung, dan tenggorokan, serta dapat memengaruhi jantung dan paru-paru, sehingga sulit bernapas.

Pejabat kesehatan mengatakan penting untuk membatasi aktivitas di luar ruangan sebanyak mungkin untuk menghindari menghirup partikel.

kabut Chicago
Kabut dari kebakaran hutan Kanada menyelimuti gedung pencakar langit di Chicago (Charles Rex Arbogast/The Associated Press)

Kualitas udara yang buruk terjadi karena sebagian besar AS juga menghadapi panas yang ekstrem.

Di ujung selatan dan barat daya AS, suhu tinggi dikombinasikan dengan kelembapan tinggi menciptakan kondisi berbahaya. Sekitar 56 juta orang diperkirakan akan mengalami panas terik sepanjang hari hingga akhir pekan, kata layanan cuaca dalam ramalannya.

Sedikitnya 11 kematian di Texas Barat disebabkan oleh panas, kantor berita The Associated Press melaporkan

Indeks panas – yang menggunakan kelembaban dan suhu untuk menghitung seberapa panas rasanya – diperkirakan akan naik setara dengan 38C (100F). Di beberapa tempat, indeks panas diperkirakan mencapai 46C (115F), kata layanan itu, mendesak orang untuk tetap di dalam rumah dan minum air.

slot online gratis