Sukses mencari anak-anak Kolombia kini berubah menjadi anjing yang hilang | Berita

Sukses mencari anak-anak Kolombia kini berubah menjadi anjing yang hilang |  Berita

Wilson, Gembala Belgia yang hilang, menangkap imajinasi Kolombia setelah menjadi bagian dari misi penyelamatan Amazon.

Setelah empat anak pribumi yang hilang ditemukan hidup-hidup di Kolombia minggu lalu, pencarian telah beralih ke penghilangan lain: anjing penyelamat Wilson.

Gembala Belgia berusia enam tahun adalah bagian dari tim yang menghabiskan waktu berminggu-minggu mencari di hutan belantara Amazon untuk mencari anak-anak, yang selamat dari kecelakaan pesawat yang fatal pada 1 Mei.

Tapi dua minggu lalu, Wilson sendiri hilang dan sekarang anak-anak telah ditemukan dan dikembalikan ke tempat yang aman, beberapa tentara yang terlibat bersumpah untuk terus menyisir hutan hujan untuk mencari anjing pelacak.

“Pencarian belum selesai,” kata tentara Kolombia dalam sebuah pernyataan pada hari Jumat. Ia menambahkan bahwa ia tidak akan meninggalkan “kawan yang jatuh”.

Wilson dikreditkan sebagai bagian dari regu pencari yang mencapai Cessna 206 yang jatuh, yang membawa tujuh penumpang saat mesinnya rusak pada bulan Mei.

Tiga orang dewasa – termasuk ibu anak-anak Magdalena Mucutuy – tewas dalam kecelakaan itu. Keempat anaknya, yang tertua berusia 13 tahun dan yang termuda baru berusia 12 bulan, secara ajaib selamat dari dampaknya.

Namun dalam upaya untuk bertahan hidup, mereka menghilang ke hutan belantara, dan tim penyelamat mencari petunjuk keberadaan mereka. Surat kabar El Tiempo memuji Wilson karena menemukan botol milik anak bungsu, Cristin, yang diambil dari reruntuhan oleh kakak perempuannya Lesly.

Tapi saat Wilson menggunakan hidungnya yang kuat untuk mengikuti aroma keempat anak itu, dia juga menghilang ke dalam hutan Amazon yang lebat.

El Tiempo melaporkan bahwa anjing itu mungkin telah menyusul anak-anak itu. Astrid Cáceras, direktur Institut Kesejahteraan Keluarga Kolombia, mengatakan anak-anak menggambarkan bermain dengan seekor anjing saat menjelajahi hutan.

Lesly juga membuat gambar anjing berwarna coklat dengan pewarnaan yang mirip dengan milik Wilson.

“Itu menemani mereka untuk sementara waktu,” kata Cáceras. Tapi, dia menambahkan, “mereka tidak tahu kemana perginya”.

Saat tentara dan ahli pribumi mencari anak-anak tersebut, mereka juga menemukan bukti keberadaan Wilson. Jejak kaki ditemukan di dekat jejak kaki kecil yang dikaitkan dengan anak-anak.

Anggota masyarakat Kolombia menawarkan dukungan untuk pencarian, memposting pesan seperti ‘Falta Wilson’ atau ‘Missing Wilson’ (File: Luisa Gonzalez/Reuters)

Militer Kolombia mengatakan pada hari Selasa bahwa mereka berencana untuk melanjutkan Operasi Harapan – nama misi pemulihan asli – dengan kembalinya Wilson dengan selamat sebagai tujuannya kali ini.

“Kami bersatu untuk memulihkan komando anjing kami Wilson dari hutan dan membawanya kembali,” tulis angkatan bersenjata di halaman Twitter mereka. “Operasi Harapan Pasukan Militer Kolombia tidak akan berakhir sampai dia ditemukan!”

keluaran sdy hari ini