Dalam kata-katanya: Kepala Wagner Prigozhin tentang ‘pemberontakan’ Moskow | Berita perang Rusia-Ukraina

Dalam kata-katanya: Kepala Wagner Prigozhin tentang ‘pemberontakan’ Moskow |  Berita perang Rusia-Ukraina

Yevgeny Prigozhin membanggakan bahwa dia memberikan ‘kelas master’ kepada tentara bayarannya tentang cara menginvasi Ukraina.

Pemimpin pasukan tentara bayaran Wagner Rusia membela pemberontakan singkatnya terhadap kepemimpinan militer Moskow dalam pernyataan audio 11 menit yang bombastis.

Membuat komentar publik pertamanya pada hari Senin sejak mengakhiri pemberontakan 24 jam dan setuju pada hari Sabtu untuk menarik pasukan pribadinya ke kamp-kamp di Belarusia, Yevgeny Prigozhin mengatakan dalam sebuah wawancara bahwa dia bertindak “untuk mencegah penghancuran perusahaan militer swasta Wagner.” dan bahwa dia tidak berniat menggulingkan pemerintahan di Moskow.

Berikut ini adalah kutipan utama dari komentar Prigozhin yang dirilis pada aplikasi pesan Telegram di mana dia menjelaskan motifnya untuk “berbaris ke Moskow” tetapi tidak memberikan perincian tentang lokasinya saat ini atau rencana masa depannya.

Tentang alasan invasi bersenjatanya ke Rusia

  • “Sebagai hasil dari intrik dan keputusan yang tidak dipertimbangkan dengan baik, unit ini (Wagner) seharusnya tidak ada lagi pada 1 Juli.”
  • “Dewan komandan (Wagner) berkumpul, yang menyampaikan semua informasi kepada para pejuang, dan tidak ada yang setuju untuk menandatangani kontrak dengan Kementerian Pertahanan (Rusia), seperti yang diketahui semua orang … benar-benar kehilangan kemampuan tempur.”
  • “Pejuang berpengalaman, komandan berpengalaman hanya akan dihancurkan dan diubah menjadi daging; mereka tidak akan bisa menggunakan potensi tempur dan pengalaman tempur mereka.”
  • “Para pejuang yang memutuskan bahwa mereka siap untuk dipindahkan ke Kementerian Pertahanan melakukan transfer, tetapi jumlahnya kecil 1-2 persen.”
  • “Keputusan untuk memindahkan (Wagner) ke Kementerian Pertahanan dibuat pada saat yang paling tidak tepat.”

Tentang pendudukan kota Rostov-on-Don Rusia

  • “Kami sedang menimbun dan akan berangkat ke Rostov dalam sebuah kolom pada 30 Juni dan menyerahkan peralatan di depan umum di dekat markas besar SVO (singkatan dari ‘Operasi Militer Khusus’ Rusia di Ukraina) jika tidak ada solusi.”
  • “Terlepas dari kenyataan bahwa kami tidak menunjukkan agresi apa pun, serangan rudal diluncurkan ke kami dan segera setelah itu helikopter menyerang kami. Sekitar 30 pejuang dari Wagner PMC (perusahaan militer swasta) tewas, beberapa terluka.”
  • “Ini adalah pemicu … Dewan Komandan (Wagner) yang memutuskan bahwa kami harus segera mulai bergerak.”

Dalam perjalanan ke Moskow

  • “Tujuannya adalah untuk mencegah penghancuran PMC dan untuk mengadili orang-orang yang melakukan banyak kesalahan selama perilaku tidak profesional mereka. Itu dituntut oleh publik, semua wajib militer yang kami lihat selama pawai mendukung kami.”
  • “Selama pawai, yang berlangsung 24 jam, satu kolom pergi ke Rostov; yang lainnya, ke arah Moskow. Selama sehari kami menempuh jarak 780 km (484 mil) hanya dalam jarak 200 km (124 mil) dari Moskow.”
  • “Tidak ada satu tentara pun di lapangan yang tewas. Kami menyesal harus menyerang penerbangan, tetapi mereka melemparkan bom (ke arah kami) dan meluncurkan serangan rudal.”
  • “Kami memblokir semua unit militer dan lapangan terbang yang menghalangi jalan kami.”

  • “Saat kami berjalan melewati kota-kota Rusia pada 23-24 Juni, warga sipil menyambut kami dengan bendera Rusia dan dengan lambang dan bendera Wagner PMC. Mereka semua senang ketika kami lewat. Banyak dari mereka yang masih menulis kata-kata dukungan dan ada pula yang kecewa karena kami berhenti, karena dalam ‘pawai keadilan’ mereka melihat, selain perjuangan kami untuk eksistensi, dukungan untuk perjuangan melawan birokrasi dan kejahatan lain yang ada di negara kami. Hari ini.”
  • “Kami memulai pawai kami karena ketidakadilan. Dalam perjalanan kami tidak membunuh satu tentara pun di lapangan. Dalam satu hari mereka mencapai titik hanya 200 km dari Moskow (dan) mereka mengambil kendali penuh atas kota Rostov.”
  • “Kami memberikan kelas master tentang bagaimana hal itu harus dilakukan pada 24 Februari 2022 (ketika Rusia menginvasi Ukraina). Kami tidak memiliki tujuan untuk menggulingkan rezim yang ada dan pemerintah yang dipilih secara sah.”

Mengapa Wagner menghentikan pawai mereka ke Moskow

  • “Kami berbalik untuk tidak menumpahkan darah tentara Rusia.”
  • “Kami berhenti pada saat divisi penyerangan pertama, yang datang 200 km dari Moskow, mengerahkan artilerinya, melakukan pengintaian di daerah tersebut dan menjadi jelas bahwa banyak darah akan tertumpah pada saat itu.”
  • “Itulah mengapa kami merasa cukup untuk menunjukkan apa yang akan kami lakukan.”
epa10709141 Seorang anak berfoto di atas tank bertuliskan 'Siberia' saat prajurit dari perusahaan militer swasta (PMC) Wagner Group memblokir sebuah jalan di pusat kota Rostov-on-Don, Rusia selatan, 24 Juni 2023. Kendaraan keamanan dan lapis baja dikerahkan dikerahkan setelah kepala Grup Wagner Yevgeny Prigozhin mengatakan dalam sebuah video bahwa pasukannya telah menduduki gedung markas Distrik Militer Selatan, menuntut pertemuan dengan kepala pertahanan Rusia.  EPA-EFE/ARKADY BUDNITSKY
Seorang anak berpose di atas tank bertuliskan ‘Siberia’ ketika tentara bayaran dari Grup Wagner memblokir jalan di pusat kota Rostov-on-Don, Rusia selatan, pada 24 Juni 2023 (Arkady Budnitsky/EPA )
  • “Dan keputusan kami untuk berbalik didasarkan pada dua faktor penting. Faktor pertama adalah kami tidak ingin menumpahkan darah Rusia. Faktor kedua adalah kami mendaftarkan protes kami dan tidak berusaha menggulingkan pemerintah negara.”
  • “Saat ini (Presiden Belarusia) Alexander Grigoryevich Lukashenko mengulurkan tangan dan menawarkan solusi untuk pekerjaan lebih lanjut dari PMC Wagner dalam yurisdiksi hukum.”
  • “‘Pawai keadilan’ kami telah menyoroti banyak hal yang telah kami bicarakan sebelumnya – masalah keamanan paling serius di seluruh negeri.”

demo slot pragmatic