Enam tewas dalam serentetan penembakan akhir pekan ini di AS | Berita Kekerasan Senjata

Enam tewas dalam serentetan penembakan akhir pekan ini di AS |  Berita Kekerasan Senjata

Penembakan itu terjadi di tengah peningkatan pembunuhan dalam beberapa tahun terakhir yang meningkat pesat selama pandemi COVID, kata para ahli.

Sedikitnya enam orang tewas dan puluhan lainnya luka-luka dalam serentetan penembakan dan kekerasan akhir pekan di seluruh Amerika Serikat.

Penembakan terjadi di pinggiran kota Chicago, negara bagian Washington, Pennsylvania tengah, St. Louis, California selatan, dan Baltimore.

Willowbrook, Illinois

Sedikitnya 23 orang ditembak, satu tewas, di tempat parkir pinggiran kota Chicago pada Minggu pagi di mana ratusan orang berkumpul untuk merayakan Juneteenth, peringatan tahunan yang menandai emansipasi budak Afrika-Amerika.

Kantor Sheriff DuPage County menggambarkan insiden itu sebagai “pertemuan damai” yang tiba-tiba berubah menjadi kekerasan ketika sejumlah orang melepaskan tembakan berkali-kali ke arah kerumunan di Willowbrook, Illinois, sekitar 32 km (20 mil) barat daya Chicago.

negara bagian Washington

Dua orang tewas dan dua lainnya luka-luka ketika seorang pria bersenjata “secara acak” melepaskan tembakan ke kerumunan di sebuah perkemahan di Grant County, negara bagian Washington, tempat banyak orang menginap untuk menghadiri festival musik Sabtu malam, kata polisi.

Tersangka ditembak dalam konfrontasi dengan penegak hukum dan ditangkap ratusan meter dari festival musik dansa elektronik Beyond Wonderland.

Pensylvania Tengah

Seorang polisi negara bagian tewas dan seorang lainnya terluka parah di pusat Pennsylvania pada Sabtu setelah seorang pria bersenjata menyerang barak polisi negara bagian.

Tersangka mengemudikan truknya ke tempat parkir barak Lewistown sekitar pukul 11 ​​pagi hari Sabtu dan melepaskan tembakan ke mobil patroli bertanda dengan senapan kaliber besar sebelum melarikan diri, kata pihak berwenang, Minggu.

Lt. James Wagner, 45, terluka parah ketika dia ditembak setelah bertemu dengan tersangka beberapa mil jauhnya di Mifflintown. Kemudian, Trooper Jacques Rougeau Jr., 29, ditembak dan dibunuh melalui kaca depan mobil patrolinya saat dia berkendara di jalan di dekat Walker Township, kata pihak berwenang.

Tersangka ditembak mati setelah baku tembak sengit.

Santo Louis

Penembakan Minggu pagi di sebuah gedung perkantoran di pusat kota St. Louis menyebabkan seorang remaja berusia 17 tahun tewas dan sembilan remaja lainnya terluka.

Komisaris Polisi Metropolitan St. Louis Robert Tracy mengidentifikasi korban sebagai Makao Moore. Seorang juru bicara mengatakan seorang anak di bawah umur dengan pistol berada dalam tahanan polisi sebagai “orang yang berkepentingan”.

Para remaja sedang berpesta di ruang kantor ketika penembakan terjadi pada Minggu dini hari.

Para korban berusia antara 15 dan 19 tahun dan mengalami luka-luka termasuk beberapa luka tembak. Seorang anak berusia 17 tahun diinjak-injak saat dia melarikan diri dan tulang punggungnya terluka parah.

California Selatan

Penembakan di pesta biliar di sebuah rumah di California Selatan menyebabkan delapan orang terluka.

Usia mereka yang terluka antara 16 dan 24 tahun, kata Departemen Sheriff Kabupaten Los Angeles dalam sebuah pernyataan. Mereka dibawa ke rumah sakit dan dua terdaftar dalam kondisi kritis, kata pernyataan itu.

Pihak berwenang mengatakan mereka menemukan seorang anak berusia 16 tahun lainnya dengan luka tembak ketika mereka menanggapi panggilan tentang sebuah kendaraan yang menabrak tembok di dekatnya.

Baltimore

Enam orang terluka dalam penembakan Jumat malam di Baltimore.

Petugas mendengar suara tembakan di utara kota dan menemukan tiga pria dengan beberapa luka tembak.

Polisi kemudian mengetahui tentang tiga korban tambahan yang masuk ke rumah sakit daerah dengan luka tembak yang tidak mengancam nyawa.

Mereka yang terluka berusia antara 17 hingga 26 tahun, kata juru bicara Departemen Kepolisian Baltimore, Lindsey Eldridge.

Result SGP