Hakim AS menolak larangan Arkansas tentang perawatan kesehatan transgender untuk remaja | Berita LGBTQ

Hakim AS menolak larangan Arkansas tentang perawatan kesehatan transgender untuk remaja |  Berita LGBTQ

Seorang hakim federal di Amerika Serikat telah membatalkan larangan Arkansas yang pertama di negaranya atas pengasuhan anak yang menegaskan gender, keputusan pertama yang membatalkan larangan tersebut karena semakin banyak negara bagian yang dipimpin oleh Partai Republik mengadopsi batasan anggapan serupa.

Hakim Distrik AS Jay Moody mengeluarkan perintah permanen terhadap hukum Arkansas, yang akan melarang dokter memberikan perawatan hormon yang menegaskan gender, penghambat pubertas atau pembedahan kepada siapa pun yang berusia di bawah 18 tahun.

Undang-undang Arkansas, yang diblokir sementara oleh Moody pada tahun 2021, juga akan melarang dokter merujuk pasien ke tempat lain untuk perawatan semacam itu. Setelah pengesahannya, setidaknya 19 negara bagian lain telah memberlakukan undang-undang yang membatasi atau melarang perawatan yang menegaskan gender untuk anak di bawah umur, dan hampir semuanya telah digugat di pengadilan.

Dalam perintahnya, Moody memutuskan bahwa pelarangan tersebut melanggar proses hukum dan hak perlindungan yang sama bagi pemuda dan keluarga transgender. Dia mengatakan undang-undang itu juga melanggar hak Amandemen Pertama penyedia medis.

“Daripada melindungi anak-anak atau melindungi etika medis, bukti menunjukkan bahwa perawatan medis yang dilarang meningkatkan kesehatan mental dan kesejahteraan pasien dan bahwa, dengan melarangnya, negara merusak kepentingan yang diklaimnya untuk dipromosikan,” tulis Moody dalam bukunya. berkuasa.

Putusan Moody menggemakan komentar yang dibuat oleh hakim dalam keputusan lain untuk sementara memblokir larangan serupa di Alabama dan Indiana.

Tampilan dekat seorang pria berkepala putih dengan jas dan dasi.
Mantan Gubernur Arkansas Asa Hutchinson telah memveto RUU kontroversial yang akan melarang perawatan yang menegaskan gender bagi kaum muda di negara bagiannya (File: Manuel Balce Ceneta/AP Photo)

Jaksa Agung Republik Tim Griffin mengatakan dalam sebuah pernyataan bahwa dia berencana untuk mengajukan banding atas putusan Moody ke Pengadilan Banding Sirkuit AS ke-8, yang tahun lalu menguatkan perintah sementara hakim terhadap hukum.

Griffin mengatakan dia kecewa dengan putusan itu, dan mengutuk perawatan kesehatan sebagai “eksperimen,” sebuah argumen yang menurut putusan hakim dibantah oleh pengalaman klinis dan penelitian ilmiah selama beberapa dekade.

Anggota parlemen dari Partai Republik di Arkansas memperkenalkan larangan tersebut pada tahun 2021, mengesampingkan veto mantan Gubernur Asa Hutchinson. Undang-undang bertindak terlalu jauh dengan menghentikan perawatan untuk anak-anak yang saat ini menerima perawatan, bantah Hutchinson. Dia telah meninggalkan jabatannya dan sekarang mencari nominasi presiden dari Partai Republik.

Putusan tersebut hanya memengaruhi larangan Arkansas, tetapi dapat berimplikasi pada nasib larangan serupa atau mencegah upaya untuk memberlakukannya di negara bagian lain.

“Keputusan ini mengirimkan pesan yang jelas. Penyebaran rasa takut dan informasi yang salah tentang perawatan kesehatan ini tidak sesuai dengan pengawasan; itu menyakiti pemuda trans dan harus diakhiri, ‚ÄĚkata Holly Dickson, direktur eksekutif American Civil Liberties Union (ACLU) Arkansas. “Sains, kedokteran, dan hukum sudah jelas: perawatan yang menegaskan gender diperlukan untuk memastikan pemuda Arkansa ini dapat berkembang dan sehat.”

ACLU menantang hukum atas nama empat remaja transgender, keluarga mereka dan dua dokter.

Seorang wanita berjalan melewati lorong-lorong apotek, dengan rak-rak yang penuh dengan obat-obatan.
Gwendolyn Herzig, pemilik Apotek Park West di Little Rock, Arkansas, bersaksi menentang larangan yang membatasi perawatan yang menegaskan gender untuk anak di bawah umur di negara bagian itu. Kesaksian itu menjadi viral setelah seorang anggota parlemen bertanya kepada Herzig tentang alat kelaminnya (File: Andrew DeMillo/AP Photo)

Putusan itu dikeluarkan ketika lebih banyak negara bagian bersiap untuk memperkenalkan larangan perawatan remaja transgender. Gubernur Demokrat Louisiana mengatakan dia berencana untuk memveto larangan serupa, meskipun legislatif negara bagian Republik kemungkinan memiliki suara yang diperlukan untuk membatalkannya. Larangan yang diusulkan juga tertunda di badan legislatif di North Carolina dan Ohio.

Tiga negara telah melarang atau membatasi perawatan melalui peraturan atau perintah administratif.

Undang-undang Florida melampaui pelarangan perawatan untuk remaja dengan juga melarang penggunaan uang negara untuk perawatan yang menegaskan gender dan menempatkan batasan baru pada orang dewasa yang mencari perawatan. Seorang hakim federal memblokir Florida dari menegakkan larangannya terhadap tiga anak yang menentang hukum.

Rumah sakit anak-anak di seluruh negeri menghadapi pelecehan dan ancaman kekerasan karena memberikan perawatan semacam itu.

Negara berpendapat larangan itu dalam kekuasaannya untuk mengatur profesi medis. Orang-orang yang menentang perawatan semacam itu untuk anak-anak berpendapat bahwa mereka terlalu muda untuk membuat keputusan tentang masa depan mereka.

Namun, kelompok medis besar, termasuk American Medical Association dan American Academy of Pediatrics, menentang larangan tersebut. Para ahli mengatakan perawatan tersebut aman jika diberikan dengan benar.

Seorang wanita berjas putih berbicara sambil duduk di kursi kayu.
Gubernur Sarah Huckabee Sanders telah menolak upaya untuk membatalkan larangan negara bagiannya tentang perawatan yang menegaskan gender untuk anak di bawah umur (File: Al Drago / AP Pool Photo)

Gubernur Sarah Huckabee Sanders, penerus Hutchinson, menandatangani undang-undang pada bulan Maret yang berupaya memulihkan larangan Arkansas secara efektif dengan mempermudah menuntut penyedia pengasuhan yang menegaskan gender untuk anak-anak. Undang-undang ini tidak akan berlaku hingga akhir musim panas ini.

Pada hari Selasa, Sanders menyebut perawatan itu sebagai “aktivis mendorong agenda politik dengan mengorbankan anak-anak kita.”

“Hanya dalam visi paling kiri Amerika yang tidak tepat untuk melindungi anak-anak,” cuit Sanders.

Keputusan pengadilan hari Selasa datang setelah persidangan kira-kira dua minggu, termasuk kesaksian dari salah satu pemuda transgender yang menentang larangan negara. Dylan Brandt (17) juga bersaksi di bulan Oktober bahwa terapi hormon yang diterimanya mengubah hidupnya dan larangan itu akan memaksanya meninggalkan negara bagian itu.

“Saya sangat bersyukur bahwa hakim mendengar pengalaman saya tentang bagaimana perawatan kesehatan ini mengubah hidup saya menjadi lebih baik dan melihat dampak berbahaya undang-undang ini terhadap hidup saya dan banyak orang transgender lainnya,” kata Brandt dalam sebuah pernyataan. . oleh ACLU.

Sabrina Jennen, pemuda transgender lainnya yang menggugat larangan tersebut, mengatakan dia merasakan “gelombang lega” atas keputusan tersebut.

“Saya dapat mengatakan dengan kepastian 100 persen bahwa jika saya tidak memiliki perawatan ini, saya tidak akan berada di sini hari ini atau setidaknya dalam kondisi mental yang stabil dan bahagia seperti saya dan berkembang seperti saya,” Jennen, 17 , kepada The Associated Press. “Dengan perhatian ini, itu benar-benar mengangkat saya dari tempat terdalam dan tergelap.”

daftar sbobet