Putin menerima sambutan bintang rock di Dagestan setelah pemberontakan yang ditekan | Berita Vladimir Putin

Putin menerima sambutan bintang rock di Dagestan setelah pemberontakan yang ditekan |  Berita Vladimir Putin

Putin dari Rusia menyapa pendukung yang memujanya selama perjalanan Derbent yang dilihat sebagai upaya untuk meningkatkan peringkat setelah pemberontakan bersenjata.

Presiden Vladimir Putin menerima sambutan bintang rock di wilayah Dagestan Rusia dalam apa yang oleh sebagian orang ditafsirkan sebagai upaya pemimpin berusia 70 tahun itu untuk meningkatkan popularitasnya beberapa hari setelah dia menumpas pemberontakan bersenjata.

Pada hari Kamis, Kremlin mengatakan rekaman, yang tidak dapat diverifikasi, yang tampaknya menunjukkan Putin menyapa para pendukungnya di Derbent, membuktikan bahwa dia mendapat dukungan “luar biasa”.

Moskow bersikeras bahwa pemerintahan lama Putin tidak melemah setelah tentara bayaran Wagner berbaris ratusan kilometer, hampir mencapai Moskow, dan merebut fasilitas militer di Rusia selatan, yang tampaknya mendapat dukungan. Kremlin belum menyebutkan nama kepala Wagner Yevgeny Prigozhin sejak pemberontakan itu dipadamkan.

Putin jarang terlihat bertemu publik Rusia, terutama sejak pandemi virus corona, yang membuatnya mematuhi aturan isolasi yang ketat, dengan beberapa pembatasan yang masih berlaku.

Pada Rabu malam, Moskow merilis rekaman Putin berjalan menuju kelompok bersorak yang sebagian besar wanita di Derbent.

“Di Derbent ada demonstrasi dukungan dan kebahagiaan yang luar biasa dari penduduk setempat,” kata juru bicara Kremlin Dmitry Peskov, Kamis.

Dia mengatakan Putin “tidak bisa menolak” untuk menyapa orang banyak.

Dikelilingi oleh pria berjas dan seorang juru kamera, pemimpin Rusia itu meraih penghalang untuk berjabat tangan dengan orang-orang.

Kemudian, dengan melepas jaketnya, dia melambaikan tangan dan meniupkan ciuman ke kerumunan, sebelum masuk ke mobil.

“Data yang kami miliki menunjukkan dukungan yang kuat dan luar biasa dari presiden dan operasi militer khusus,” kata Peskov, Kamis, menggunakan istilah resmi Moskow untuk konflik di Ukraina.

Putin bersikeras bahwa para pemberontak tidak mendapatkan dukungan selama pemberontakan mereka.
Dia awalnya mengutuk para pejuang Wagner yang memberontak sebagai pengkhianat dan menjanjikan hukuman berat, tetapi setelah pemberontakan dipadamkan, Putin mengizinkan para pejuang untuk kembali ke rumah mereka, bergabung dengan tentara reguler atau pergi ke pengasingan di Belarus untuk pergi.

Putin memimpin pertemuan yang ditujukan untuk pengembangan pariwisata di Derbent (Sputnik/Gavriil Grigorov/Kremlin via Reuters)

“Saya tidak meragukan reaksi di Dagestan dan di seluruh negeri,” kata Putin saat bertemu dengan Sergei Melikov, kepala wilayah Kaukasus, menurut kutipan pertemuan yang disiarkan di televisi Rusia.

Putin menanggapi Melikov yang mengatakan bahwa “tidak ada satu orang pun di Dagestan yang tidak mendukung keputusan yang dibuat oleh para pemimpin Federasi Rusia” mengenai pemberontakan yang dibatalkan.

Pemberontakan singkat itu merupakan tantangan paling serius bagi Putin sejak ia berkuasa di Rusia pada 31 Desember 1999.

Presiden Rusia Vladimir Putin menerima kitab suci Alquran sebagai hadiah selama kunjungannya ke Masjid Juma di Derbent Dagestan di Kaukasus Utara.
Putin menerima Alquran sebagai hadiah selama kunjungannya ke Masjid Juma di Derbent (Sputnik/Gavriil Grigorov/Kremlin via Reuters)

slot demo pragmatic