Tiga orang ditemukan tewas di Nottingham: polisi Inggris | Berita

Tiga orang ditemukan tewas di Nottingham: polisi Inggris |  Berita

Setidaknya tiga orang ditemukan tewas di jalanan Nottingham, sebuah kota di English Midlands, menurut polisi Inggris.

Awalnya, dua orang ditemukan tewas di pusat kota pada Selasa. Tepat setelah pukul 04:00 (03:00 GMT), petugas polisi dipanggil untuk insiden lain di mana pengemudi sebuah van mencoba menabrak tiga orang. Mereka terluka dan dirawat di rumah sakit.

Seorang pria lain ditemukan tewas di jalan lain di luar pusat kota.

Seorang pria berusia 31 tahun ditangkap di kota itu karena dicurigai melakukan pembunuhan, kata petugas dalam sebuah pernyataan.

Tidak ada indikasi yang diberikan tentang motif insiden tersebut, tetapi pernyataan polisi tidak menyebutkan adanya petugas kontra-terorisme yang terlibat.

“Masih terlalu dini untuk mengomentari korban atau sifat sebenarnya dari insiden tersebut,” kata Layanan Ambulans East Midlands.

University of Nottingham kemudian mengatakan di Twitter bahwa dua korban adalah mahasiswanya.

“Kami terkejut dan terpukul oleh berita itu dan kami turut berduka untuk mereka yang terkena dampak, keluarga dan teman-teman mereka,” kata pernyataan tersebut dikatakan.

Siswa membatalkan bola kelulusan yang dijadwalkan pada Selasa malam.

“Ini adalah insiden mengerikan dan tragis yang merenggut nyawa tiga orang,” kata Kepala Polisi Kate Meynell dalam pernyataannya.

“Kami percaya ketiga insiden ini semuanya terkait dan kami memiliki seorang pria dalam tahanan. Investigasi ini masih dalam tahap awal dan tim detektif sedang bekerja untuk memastikan apa yang sebenarnya terjadi,” tambahnya.

Dia meminta masyarakat untuk bersabar sementara penyelidikan berlanjut.

“Saat ini, sejumlah jalan di kota akan tetap ditutup seiring berjalannya penyelidikan,” katanya.

Pemandangan situs yang ditutup dengan pita polisi di Nottingham (Carl Recine/Reuters)

Nadim Baba dari Al Jazeera, melaporkan dari London, mengatakan jaringan trem lokal telah menutup semua operasi, meskipun bentuk transportasi lain masih berjalan.

“Polisi belum memberi kami rincian lebih lanjut tentang motif tersangka,” katanya.

Perdana Menteri Inggris Rishi Sunak berterima kasih kepada polisi dan layanan darurat atas tanggapan mereka atas insiden mengejutkan di Nottingham dan mengatakan polisi harus diberi waktu untuk melakukan tugas mereka.

“Pikiran saya tertuju pada yang terluka, dan keluarga serta orang-orang terkasih dari mereka yang kehilangan nyawa,” tulisnya di Twitter.

“Berita buruk bagi kota kita untuk bangun hari ini,” Alex Norris, seorang anggota dewan dari Nottingham, dikatakan di Twitter. “Pikiran dan doa komunitas kami bersama semua yang terkena dampak.”

Seorang petugas polisi berdiri di dekat peralatan medis yang berserakan di Ilkeston Road di Nottingham, Inggris tengah, selama 'insiden besar' di mana tiga orang ditemukan tewas.
Seorang petugas polisi berdiri di dekat barisan, dekat peralatan medis yang berserakan di Jalan Ilkeston di Nottingham (Darren Staples/AFP)

Saksi menggambarkan pemandangan mengerikan di pusat kota sekitar 90 menit setelah tiga orang tewas dan van menabrak pejalan kaki di sudut jalan dan kemudian melarikan diri.

Menurut kantor berita AP, Lynn Haggitt sedang dalam perjalanan untuk bekerja ketika sebuah van putih berhenti di sebelahnya pada pukul 05:30 (04:30 GMT).

Dia melihat pengemudi melihat ke cermin dan melihat sebuah mobil polisi mendekat perlahan dari belakang tanpa lampu menyala.

Pengemudi kemudian mempercepat dan menabrak seorang pria dan wanita di sudut jalan, katanya.

“Dia langsung menuju mereka, dia bahkan tidak repot-repot untuk berbelok,” kata Haggitt kepada wartawan.

“Wanita itu pergi ke trotoar, pria itu naik ke udara, ada pukulan seperti itu, saya berharap saya tidak pernah melihatnya, itu benar-benar mengguncang saya.”

Pengemudi kemudian melaju melalui pusat kota dengan polisi di belakangnya, tambahnya.

Dia mengatakan pria yang terluka itu tampaknya mengalami cedera kepala tetapi dibantu untuk berdiri. Wanita itu sedang duduk di tepi jalan dan tampak baik-baik saja.

Pejalan kaki ketiga tertabrak di jalan yang sama, kata polisi. Ketiganya dirawat di rumah sakit, dengan satu dalam kondisi kritis.

Foto menunjukkan kap mobil van penyok dan kaca depan retak.

HK Prize