Trump mengaku tidak bersalah di persidangan: Apa yang terjadi selanjutnya? | Berita Donald Trump

Trump mengaku tidak bersalah di persidangan: Apa yang terjadi selanjutnya?  |  Berita Donald Trump

Donald Trump mengaku tidak bersalah pada hari Selasa atas dakwaan di Miami atas 37 tuduhan kesalahan penanganan informasi rahasia, tuduhan yang menjadikannya mantan presiden AS pertama yang dituntut secara federal.

Apa yang dituduhkan kepada Trump?

Departemen Kehakiman AS pada hari Jumat meluncurkan dakwaan yang merinci 37 tuduhan kriminal terhadap Trump, termasuk 31 berdasarkan Undang-Undang Spionase.

Tuduhan lain termasuk konspirasi untuk melakukan halangan dan membuat pernyataan palsu.

Trump dituduh secara ilegal menyimpan lusinan file keamanan nasional yang sensitif di perkebunan Mar-a-Lago miliknya di Florida ketika dia meninggalkan jabatannya pada tahun 2021. Dia kemudian menolak untuk mengembalikannya dan berkonspirasi untuk menghalangi penyelidikan untuk mendapatkannya kembali.

Dia juga dituduh berbagi rahasia AS yang sensitif dengan orang-orang yang tidak memiliki izin keamanan.

Bahan-bahan yang dia simpan di rumahnya termasuk program nuklir, pertahanan dan kemampuan senjata pemerintah AS dan asing, kata surat dakwaan itu.

Apa yang terjadi selanjutnya?

Diperlukan waktu satu tahun atau lebih sebelum uji coba dilakukan.

Trump diizinkan meninggalkan pengadilan tanpa persyaratan atau batasan perjalanan, dan tidak diperlukan jaminan uang tunai. Hakim Hakim AS Jonathan Goodman memutuskan bahwa dia tidak boleh berkomunikasi dengan calon saksi dalam kasus tersebut.

Walt Nauta, ajudan Trump, yang juga didakwa dalam kasus ini, muncul bersama Trump, tetapi tidak perlu mengajukan pembelaan hingga 27 Juni karena dia tidak memiliki pengacara setempat. Dia juga dibebaskan tanpa jaminan dan diperintahkan untuk tidak berbicara dengan saksi lain.

Jaksa federal diharapkan mulai menyerahkan bukti kepada pengacara Trump. Itu bisa mencakup korespondensi bertahun-tahun antara pembela Trump, Arsip Nasional AS dan Administrasi Catatan dan jaksa saat mereka merundingkan dokumen.

Pada titik tertentu, pengacara Trump diharapkan untuk mengajukan mosi untuk membatalkan kasus tersebut dengan berbagai alasan, termasuk mungkin klaimnya bahwa dia membuka rahasia dokumen tersebut sebelum mengambilnya.

Mereka juga cenderung berpendapat bahwa kasus tersebut harus dibatalkan karena apa yang mereka klaim sebagai pelanggaran oleh jaksa, termasuk dugaan pelanggaran doktrin hukum yang memungkinkan orang untuk merahasiakan komunikasi dengan pengacara mereka.

Mosi untuk memberhentikan dalam kasus pidana adalah standar tetapi jarang berhasil karena terdakwa menghadapi beban berat untuk meyakinkan hakim bahwa kasus mereka terlalu cacat bahkan untuk dibawa ke hadapan juri.

Jaksa juga berhak atas keuntungan dari keraguan tentang tuduhan faktual mereka pada saat itu.

Berapa banyak pengunjuk rasa di gedung pengadilan Miami?

Ratusan pendukung Trump berkumpul di luar gedung pengadilan Miami untuk memprotes dakwaan tersebut.

Banyak dari mereka menggemakan klaim Trump bahwa kasus tersebut adalah kampanye kotor politik yang bertujuan menggagalkan kampanye 2024 untuk masa jabatan kedua sebagai presiden.

Mereka terlihat mengejar mobilnya saat dia tiba dengan iring-iringan mobil yang mewah.

Namun, jumlah pengunjuk rasa tampaknya kurang dari yang diharapkan dan kalah jumlah dengan kehadiran polisi dan media yang padat.

Sekelompok kecil pengunjuk rasa juga hadir di luar pengadilan, tetapi hari itu berlalu tanpa insiden.

Sidang pengadilan berubah menjadi acara kampanye

Meskipun menghabiskan pagi hari di pengadilan, Trump, dalam wujud aslinya, mencoba mengambil keuntungan politik apa pun yang dia bisa dari hari itu.

Setelah meninggalkan pengadilan, dia mengacungkan jempol dan melambai ke kerumunan sebelum berangkat dengan iring-iringan mobil ke restoran Miami Cuban yang populer.

Seorang pendukung Trump dan pengunjuk rasa anti-Trump berdebat di dekat pengadilan (Marco Bello/Reuters)

Di sana dia menundukkan kepalanya dengan dua pendeta dan seorang rabi untuk sesaat berdoa, berjabat tangan dengan para pendukung dan bahkan berhasil membuat beberapa senyuman dan lelucon ketika dia berpose untuk foto, termasuk satu dengan petarung UFC Jorge Masvidal.

Di restoran, orang-orang menyanyikan “Selamat Ulang Tahun” saat dia berusia 77 tahun pada hari Rabu.

Dia berkomentar sesudahnya, “Beberapa hari ulang tahun, beberapa hari ulang tahun” dan “Kami memiliki pemerintahan yang tidak terkendali.”

Trump dapat memposting beberapa posting di aplikasi media sosialnya pada siang hari, termasuk satu di mana dia menyebut kasus itu sebagai “perburuan penyihir.”

Truf
Trump menghadiri sebuah acara setelah dakwaannya atas tuduhan dokumen rahasia, di Trump National Golf Club, di Bedminster, New Jersey (Amr Alfiky/Reuters)

Kemudian Trump terbang ke New Jersey dengan jet pribadinya, di mana para pendukung menyambutnya dengan antusiasme, musik, dan nyanyian untuk pidato yang disampaikan di depan sebuah clubhouse berbentuk kolom yang menyerupai Gedung Putih.

Bisakah Trump mencalonkan diri sebagai presiden jika terbukti bersalah?

Trump saat ini adalah kandidat Partai Republik terkemuka dalam perebutan kursi kepresidenan AS pada pemilu 2024.

Dia masih bisa mencalonkan diri sebagai presiden jika terbukti bersalah.

Konstitusi AS hanya mensyaratkan bahwa seorang kandidat adalah warga negara yang lahir alami, berusia 35 tahun atau lebih dan penduduk AS setidaknya selama 14 tahun.

pengeluaran sgp hari ini