Ikan mati terdampar di Pantai Teluk Texas karena oksigen rendah | Berita

Ikan mati terdampar di Pantai Teluk Texas karena oksigen rendah |  Berita

Para pejabat mengatakan spesies yang paling terpengaruh oleh pembunuhan ikan ini adalah menhaden Teluk, dan ikan mati mulai terdampar di pantai pada hari Jumat.

Ribuan ikan terdampar di sepanjang Pantai Teluk Texas karena “peristiwa oksigen terlarut rendah” di air hangat, kata pejabat AS.

Pejabat Quintana Beach County Park mengatakan pada hari Minggu bahwa spesies yang paling terpengaruh oleh pembunuhan ikan ini adalah menhaden Teluk, menambahkan bahwa pantai pejalan kaki sebagian besar dibersihkan dengan “pengecualian dari percikan ikan yang tidak dapat dijangkau oleh mesin”.

“Pembunuhan ikan seperti itu biasa terjadi di musim panas ketika suhu naik. Jika tidak ada cukup oksigen di dalam air, ikan tidak bisa bernapas,” kata pejabat Taman Nasional dalam s Facebook pernyataan, menambahkan bahwa “badai sempurna” telah menyebabkan kadar oksigen habis di pantai.

Air hangat menyimpan oksigen jauh lebih sedikit daripada air dingin, dan ikan yang berada di air hangat bisa mendapat masalah besar.

“Ketika suhu air naik di atas 21 derajat Celcius (70 derajat Fahrenheit), menjadi sulit bagi menhaden untuk menerima oksigen yang cukup untuk bertahan hidup,” kata pernyataan tersebut.

“Air dangkal menghangat lebih cepat daripada yang lebih dalam, jadi jika sekumpulan menhaden terperangkap di perairan dangkal saat air mulai menghangat, ikan akan mulai menderita hipoksia.”

Pihak berwenang sedang menyelidiki apakah penyebab kematian ikan adalah karena polusi laut atau kadar oksigen yang rendah di perairan pesisir karena air laut yang hangat (File: Quintana Beach County Park/Getty Images)

Laut tenang dan langit mendung

Laut tenang dan langit mendung juga berkontribusi terhadap kekurangan oksigen, kata pihak berwenang.

Ombak menambahkan oksigen ke air saat udara bertemu dengan air melalui angin dan ombak “dan percampuran vertikal selanjutnya di bagian dalam samudra”. Selama ini ada aksi gelombang minimal.

Cara kedua untuk menciptakan oksigen adalah melalui fotosintesis oleh fitoplankton mikroskopis atau makroalga; itu ditenagai oleh sinar matahari, dan langit mendung mengurangi kemampuan organisme untuk menghasilkan oksigen melalui fotosintesis.

“Fotosintesis yang digerakkan oleh sinar matahari menyebabkan peningkatan oksigen terlarut pada siang hari,” kata juru bicara Texas Parks and Wildlife’s Kills and Spills Team Region 3 Lerrin Johnson kepada jaringan CNN.

“Fotosintesis berhenti pada malam hari dan dapat melambat pada hari mendung, tetapi tumbuhan dan hewan di air terus bernafas dan mengonsumsi oksigen bebas, yang menurunkan konsentrasi oksigen terlarut,” katanya.

Ikan mati mulai terdampar di pantai Jumat pagi hingga Minggu.

Pada hari Jumat, Layanan Cuaca Nasional mencatat suhu tertinggi 33C (92F) di Brazoria County.

“Tampaknya ikan terakhir telah terdampar,” kata Quintana Beach County Park, Minggu. “Yang terbaru telah memburuk hingga menjadi kerangka yang dicabik-cabik,” tambahnya.

Ikan mati di Pantai Teluk Texas
Para pejabat di wilayah Brazoria dan Quintana di Texas mengatakan ribuan ikan mati terdampar di pantai sejak Jumat (File: Quintana Beach County Park/Getty Images)

lagutogel