Jalan bebas hambatan utama AS dibuka kembali di Philadelphia setelah kebakaran mematikan | Berita Bisnis dan Ekonomi

Jalan bebas hambatan utama AS dibuka kembali di Philadelphia setelah kebakaran mematikan |  Berita Bisnis dan Ekonomi

Sebagian dari Interstate 95 runtuh setelah trailer-traktor terbakar, memotong rute utama utara-selatan di sepanjang Pantai Timur.

Hamparan jalan raya utama AS di Philadelphia, Pennsylvania, telah dibuka kembali setelah kebakaran mematikan meruntuhkannya dan mengganggu lalu lintas di sepanjang rute komersial utama.

Insiden di Interstate 95 terjadi pada 11 Juni ketika sebuah trailer traktor yang membawa bensin terbalik di sebuah jalan. Pengemudi tewas, dan kebakaran yang diakibatkannya menyebabkan bagian jalan raya yang ditinggikan runtuh.

I-95 adalah rute arteri untuk lalu lintas individu dan komersial di sepanjang Pantai Timur AS. Itu membentang dari perbatasan Kanada di Maine ke ujung selatan Florida.

Kantor Gubernur Pennsylvania Josh Shapiro mengumumkan bahwa jalan raya akan dibuka kembali pada siang hari (16:00 GMT) pada hari Jumat, sebelum tanggal penyelesaian yang diharapkan.

“Pada hari pertama, para ahli memberi tahu kami bahwa perlu waktu berbulan-bulan untuk membuka kembali I-95. Tetapi karena kerja keras para pedagang dan wanita kami yang luar biasa dan pendekatan kami sehari-hari, kami sekarang berada di jalur yang tepat untuk membuka kembali I-95 hanya sekitar dua minggu setelah keruntuhan,” cuit Saphiro, Kamis.

Gambar yang disediakan oleh Kantor Manajemen Darurat menunjukkan petugas pemadam kebakaran di dekat bagian I-95 yang runtuh di Philadelphia, Pennsylvania (Kantor Manajemen Darurat via AP)

Penutupan itu mengganggu lalu lintas di dalam dan sekitar Philadelphia, yang terletak di antara New York City dan Washington, DC, dan mengancam akan menaikkan harga barang-barang konsumsi karena para pengemudi truk terpaksa mencari jalan memutar.

Bentangan jalan raya yang baru dibangun akan bersifat sementara dan sebenarnya merupakan jalan baru yang melewati area runtuhnya.

Pejabat Pennsylvania mengatakan para pekerja menggunakan sekitar 2.000 ton (1.814 metrik ton) “agregat kaca busa ultra-ringan” untuk mengangkat tanah di sebelah jalan raya yang runtuh. Ruas baru itu kemudian diaspal dengan enam jalur – tiga di kedua arah.

“Aman, sehat, siap bekerja,” kata Sekretaris Departemen Perhubungan Pennsylvania Mike Carroll kepada wartawan minggu ini.

Presiden AS Joe Biden memuji pembukaan kembali tersebut, mencatat dalam sebuah pernyataan pada hari Jumat bahwa itu terjadi “dalam waktu singkat”. Dia menunjukkan bahwa pekerjaan darurat semuanya didanai federal, dan dia memuji mereka yang melakukan perbaikan di jalan raya tidak jauh dari tempat dia dibesarkan di Claymont, Delaware.

“Saya tahu betapa pentingnya kualitas hidup masyarakat, ekonomi lokal, dan 150.000 kendaraan yang mengendarainya setiap hari,” katanya.

Biden bergabung dengan Saphiro dalam tur helikopter konstruksi pada hari Sabtu. Dia memuji desainnya sebagai “sangat inovatif untuk menyelesaikan pekerjaan ini dalam waktu singkat”.

Lalu lintas
Lalu lintas hampir tidak bergerak di lingkungan dekat bagian jalan raya Interstate 95 yang runtuh di Philadelphia, Pennsylvania (Matt Rourke/The Associated Press)

Hujan mengancam akan menunda pembukaan kembali, tetapi pengering sembur yang dipasang di truk yang biasanya digunakan untuk menjaga kelembaban dari trek balap dibawa masuk untuk menjaga agar trek baru cukup kering untuk menyelesaikan pekerjaan finishing, termasuk garis cat.

Konstruksi sepanjang waktu juga menjadi tontonan olahraga bagi pengendara yang berminat. Itu disiarkan langsung online dan menarik ribuan pemirsa.

Pejabat berencana untuk membangun jembatan permanen di mana keruntuhan terjadi. Garis waktu untuk penyelesaian proyek itu saat ini tidak jelas.

SGP Prize