Sembilan wanita mengajukan gugatan pelecehan seksual Nevada terhadap Bill Cosby | Berita tentang pelecehan seksual

Sembilan wanita mengajukan gugatan pelecehan seksual Nevada terhadap Bill Cosby |  Berita tentang pelecehan seksual

Gugatan itu diajukan setelah Nevada mengesahkan undang-undang yang mencabut undang-undang pembatasan atas tuntutan hukum kekerasan seksual sipil.

Gugatan di Nevada telah menjadi yang terbaru untuk menuduh Bill Cosby melakukan pelecehan seksual, menambah serangkaian tuduhan profil tinggi terhadap mantan bintang TV AS itu.

Sembilan wanita mengajukan tuntutan hukum pada hari Kamis yang menyatakan bahwa Cosby – yang dulu dikenal sebagai “Ayah Amerika” – membius dan menyerang mereka antara tahun 1979 dan 1992.

Gugatan tersebut diajukan ke Pengadilan Distrik AS di Nevada, merinci dugaan penyerangan di ruang ganti, hotel, dan berbagai rumah Cosby. Ini mencari ganti rugi untuk, antara lain, penyerangan seksual, pemukulan dan pemenjaraan palsu.

Gugatan tersebut muncul setelah adanya perubahan dalam undang-undang Nevada, yang menghapus undang-undang pembatasan bagi penyintas kekerasan seksual dewasa yang mengajukan tuntutan hukum perdata.

Aktor dan komedian Bill Cosby meninggalkan Gedung Pengadilan Montgomery County setelah menjatuhkan hukuman dalam persidangan pelecehan seksualnya di Norristown, Pennsylvania, AS, 25 September 2018.
Komedian Bill Cosby dijatuhi hukuman tiga hingga 10 tahun penjara di Pennsylvania sebelum hukumannya dibatalkan (File: Brendan McDermid / Reuters)

Sebelumnya, korban dewasa hanya memiliki waktu dua tahun untuk mengajukan gugatan perdata. Tetapi pada 2 Juni, Gubernur Nevada Joe Lombardo menandatangani undang-undang berjudul Keadilan bagi Korban Kejahatan menjadi undang-undang – bagian dari tren nasional untuk mencabut undang-undang pembatasan tertentu atas tuduhan pelecehan seksual.

“Saya telah berjuang untuk penyintas kekerasan seksual selama bertahun-tahun, dan hari ini adalah pertama kalinya saya dapat berjuang untuk diri saya sendiri,” kata Lise-Lotte Lublin, seorang guru sekolah dan mantan model yang telah lama mengkampanyekan undang-undang yang diperluas. keterbatasan menjadi dalam kasus kekerasan seksual.

Dalam pernyataan yang dikeluarkan oleh pengacaranya, Lublin merayakan pengesahan undang-undang 2 Juni itu.

“Dengan perubahan undang-undang baru, saya sekarang memiliki kemampuan untuk membawa penyerang saya, Bill Cosby, ke pengadilan. Perjalanan saya baru saja dimulai, tetapi saya bersyukur atas kesempatan untuk menemukan keadilan ini,” katanya.

Awalnya terinspirasi oleh wanita lain yang tampil, Lublin mengajukan pengaduan terhadap Cosby di Las Vegas pada akhir 2014. Tetapi dia segera mengetahui bahwa kasusnya tidak dapat dilanjutkan karena undang-undang pembatasan telah kedaluwarsa.

Dia mengklaim bahwa Cosby mengundangnya ke hotel Las Vegas Hilton pada tahun 1989 dengan alasan untuk berlatih teknik akting. Ketika dia di sana, dia mengklaim bahwa Cosby memberinya minuman beralkohol untuk “membantunya rileks”. Tapi dia dengan cepat kehilangan kesadaran dan baru kemudian terbangun di tempat tidurnya sendiri, tidak tahu bagaimana dia sampai di sana.

Lublin mengatakan kepada media AS bahwa dia mengenali pengalamannya dalam cerita wanita lain, terutama selama gerakan #MeToo.

Seorang wanita berbicara ke mikrofon selama sidang pengadilan, sementara wanita kedua membungkuk untuk menonton
Lise-Lotte Lublin, kiri, bersaksi bahwa dia dibius dan diserang oleh Bill Cosby di Carson City, Nevada, dengan pengacara Gloria Allred, kanan (File: Cathleen Allison/AP Photo)

Lebih dari 60 wanita menuduh Cosby melakukan pelecehan seksual, pelecehan atau pemerkosaan, termasuk melalui penggunaan narkoba. Salah satu dari sembilan wanita dalam pengaduan hari Kamis mengklaim Cosby menggunakan sari non-alkohol untuk membius dan memperkosanya di sebuah kamar hotel di Nevada, misalnya.

Wanita Los Angeles lainnya dianugerahi $ 500.000 tahun lalu setelah dia mengklaim Cosby melakukan pelecehan seksual terhadapnya di Playboy Mansion ketika dia berusia 16 tahun. Kasus ini juga dimungkinkan oleh keputusan California untuk mencabut undang-undang pembatasan kasus perdata untuk kekerasan seksual.

Namun pada tahun 2021, Mahkamah Agung Pennsylvania membatalkan hukuman pidana tingkat tinggi terhadap Cosby yang membuatnya menjalani hukuman tiga tahun penjara.

Pengadilan berpendapat bahwa “hak proses hukum” Cosby dilanggar ketika seorang jaksa meyakinkan bintang TV itu bahwa dia tidak akan dituntut jika dia bersaksi. Setelah dia melakukannya – dan menjelaskan bahwa dia telah memberi wanita quaaludes sebelum berhubungan seks – kesaksian tersebut kemudian menjadi bukti kunci dalam kasus pidana yang dibatalkan.

Cosby mempertahankan ketidakbersalahannya, dan pengacara serta tim publisitasnya mengecam gerakan legislatif untuk memperluas atau menghilangkan batasan dalam kasus kekerasan seksual sipil.

“Para hakim dan pembuat undang-undang ini secara konsisten membiarkan kasus-kasus perdata ini membanjiri berkas perkara mereka, mengetahui para wanita ini tidak berjuang untuk korban, tetapi karena kecanduan mereka terhadap perhatian dan keserakahan media yang sangat besar,” kata humas Cosby Andrew Wyatt, Rabu.

sbobet wap