Sub-Kronologi Titan: Kapan Menghilang dan Peristiwa Penting Lainnya | Berita Sains dan Teknologi

Sub-Kronologi Titan: Kapan Menghilang dan Peristiwa Penting Lainnya |  Berita Sains dan Teknologi

Lima orang di atas kapal selam yang mengunjungi bangkai kapal Titanic meninggal setelah “kehilangan ruang tekanan yang sangat besar”.

Sebuah “bidang puing-puing” yang cocok dengan kapal selam itu ditemukan oleh kapal laut dalam robot pada hari Kamis.

Berikut adalah garis waktu dari peristiwa yang mengarah ke penemuan:

Jumat, 16 Juni

Ekspedisi berangkat dari St John’s, Newfoundland, Kanada.

Sabtu, 17 Juni

Miliarder dan petualang Inggris Hamish Harding, salah satu penumpang kapal selam, memposting di Facebook: “Karena musim dingin terburuk di Newfoundland dalam 40 tahun, misi ini kemungkinan akan menjadi misi berawak pertama dan satu-satunya ke Titanic pada tahun 2023. Jendela cuaca baru saja dibuka, dan kami akan mencoba menyelam besok.”

“Lebih banyak pembaruan ekspedisi untuk diikuti JIKA cuaca mendukung!”

Ini adalah postingan terakhirnya di Facebook.

Minggu, 18 Juni

04:00 ET (08:00 GMT) – Ini adalah saat kapal selam awalnya direncanakan untuk mulai turun, menurut sebuah posting oleh Harding on Instagram. Namun penurunan dimulai empat jam kemudian, menurut US Coast Guard.

08:00 ET (12:00 GMT) – Kapal selam Titan memulai apa yang seharusnya menjadi dua jam penurunan ke bangkai kapal Titanic, yang terletak di kedalaman 13.000 kaki (4.000 meter) di Atlantik Utara, kata Penjaga Pantai AS.

09:45 ET (13:45 GMT) – Komunikasi antara kapal selam dan kapal permukaan terputus satu jam 45 menit setelah dimulai, kata Penjaga Pantai AS.

15:00 ET (19:00 GMT) – Kapal selam itu dijadwalkan untuk kembali ke permukaan, kata Penjaga Pantai AS. Itu tidak muncul.

17:40 ET (21:40 GMT)– Penjaga Pantai menerima laporan tentang kapal selam yang terlambat dari kapal penelitian Kanada Pangeran Kutub dengan lima orang di dalamnya menyelam untuk melihat bangkai kapal Titanic sekitar 900 mil laut (1667 km) timur Cape Cod di pantai AS.

Senin, 19 Juni

Kapal dan pesawat AS dan Kanada mengerumuni daerah itu, beberapa menjatuhkan pelampung surya yang dapat memantau hingga kedalaman 13.000 kaki (4.000 meter), kata Laksamana Muda Penjaga Pantai AS John Mauger. Dia menambahkan itu adalah daerah terpencil dan tantangan untuk melakukan pencarian. Para pejabat juga telah meminta bantuan kapal komersial.

Para pejabat mengatakan jika kapal selam itu masih utuh, diperkirakan memiliki oksigen antara 70 dan 96 jam.

Selasa, 20 Juni

Pagi – Keluarga pengusaha kelahiran Pakistan, Shahzada Dawood, mengonfirmasi bahwa dia bergabung dengan putranya yang berusia 19 tahun, Suleman.

10:50 ET (14:50 GMT) – Prancis mengatakan akan membantu pencarian dengan mengerahkan Atalante, sebuah kapal yang dilengkapi dengan kapal selam laut dalam.

Siang hari – Suara terdeteksi selama beberapa jam oleh pesawat Lockheed P-3 Orion Kanada, dilengkapi dengan peralatan untuk mendeteksi kapal selam. Penjaga Pantai AS – yang mengumumkan hal ini pada hari Rabu – tidak memberikan waktu yang pasti.

Laporan media mengatakan pesawat Kanada telah mendeteksi suara retak pada interval 30 menit.

Teman Harding, Jannicke Mikkelsen, berkata: “Dan seperti yang terjadi sekarang, akan menjadi keajaiban jika mereka dihidupkan kembali.”

Pencarian menjadi operasi internasional utama. Lebih banyak kapal, kapal bawah air, dan pesawat terbang bergabung dalam misi ini.

Interactive_Titan_submersive_21Juni_3-01-1687359688

Rabu, 21 Juni

Siang hari – Penjaga Pantai AS, Angkatan Laut AS, Penjaga Pantai Kanada, dan Ekspedisi OceanGate membentuk komando terpadu untuk menangani pencarian.

02:00 ET (06:00 GMT) – US Coast Guard mengumumkan pesawat P-3 Kanada mendeteksi kebisingan bawah air. Dikatakan pencarian kendaraan yang dioperasikan dari jarak jauh (ROV) diarahkan ke area suara dan datanya juga dikirim ke pakar Angkatan Laut AS untuk dianalisis.

INTERAKTIF-WRECK-OF-TITANIC-21-JUN-2023

Kamis, 22 Juni

06:00 (10:00 GMT) – Batas waktu kasar ketika kapal selam kehabisan oksigen, berdasarkan perkiraan US Coast Guard. Kapal memiliki pasokan 96 jam sejak disegel, sesuai dengan spesifikasinya. Itu tergantung pada keutuhan kapal dan faktor lainnya, seperti apakah kapal selam masih memiliki kekuatan di kedalaman es.

14:00 (18:00 GMT) – Bidang puing-puing yang ditemukan di dekat bangkai kapal Titanic di Samudra Atlantik Utara berisi potongan-potongan kapal selam Titan, kata para pejabat.

15:00 (19:00 GMT) – Puing-puing konsisten dengan hilangnya ruang tekanan dan ledakan, kata Penjaga Pantai AS. Tidak ada yang selamat, tambahnya.

sbobet terpercaya