Qatar mengejutkan Meksiko untuk mencapai perempat final Piala Emas | Berita Sepak Bola

Qatar mengejutkan Meksiko untuk mencapai perempat final Piala Emas |  Berita Sepak Bola

Qatar mengalahkan Meksiko 1-0 untuk mencapai perempat final Piala Emas CONCACAF, sementara Jesus Ferreira menjadi pemain pertama yang mencetak hat-trick untuk AS dalam kemenangan 6-0 atas Trinidad dan Tobago.

Jamaika juga lolos dengan nyaman ke delapan besar dari Grup A, di belakang AS, setelah mengalahkan St Kitts dan Nevis 5-0 di Santa Clara, California pada hari Minggu.

Di Grup B, Qatar mengejutkan Meksiko yang sudah lolos ke tempat kedua, menggagalkan Honduras, yang tersingkir meski mengalahkan Haiti 2-1.

Qatar, bermain sebagai tim tuan rumah untuk kedua kalinya dalam turnamen untuk Amerika Utara dan Tengah serta Karibia, selamat dari serangan gencar babak kedua dari Meksiko untuk mengklaim kemenangan yang terkenal.

Tuan rumah Piala Dunia 2022, yang dilatih oleh Carlos Queiroz dari Portugal, memimpin pada menit ke-27 ketika Musaab Khidir melepaskan umpan silang dari kanan dan Hazem Shehata menemukan target dengan sundulan menyudut.

Itu adalah satu-satunya upaya gol nyata dari sisi Teluk saat Meksiko mendominasi tetapi tidak dapat menemukan jalan.

Santiago Gimenez, yang selamat dari tinjauan kartu merah karena mengayunkan lengan ke bek Qatar, melepaskan tembakan melebar dari posisi yang menjanjikan dan kemudian Edson Alvarez membentur tiang.

Jauh di waktu tambahan, Israel Reyes memiliki kesempatan lain untuk menyamakan kedudukan – dan membantu Honduras ke babak sistem gugur – tapi sundulannya juga tidak tepat sasaran.

Qatar, juara bertahan Asia, mencapai semifinal Piala Emas dua tahun lalu dalam penampilan tamu mereka sebelumnya.

Para pemain Qatar berdiri untuk lagu kebangsaan mereka sebelum pertandingan melawan Meksiko di Levi’s Stadium (Darren Yamashita/USA TODAY Sports)

Kemenangan mereka berarti kemenangan comeback Honduras melawan Haiti sia-sia, hasil yang menyakitkan bagi tim Amerika Tengah, yang para pemainnya menunggu di lapangan saat Qatar bertahan.

Itu adalah cerita yang berbeda untuk AS, yang setelah ketakutan awal benar-benar mendominasi melawan tim Trinidad yang lemah.

Sisi Karibia nyaris mencetak gol pada menit ke-11 di Charlotte ketika pemain sayap Levi Garcia menyeberang dari kanan, tetapi Joevin Jones melepaskan tembakan voli di atas mistar.

Tiga menit kemudian, Ferreira, yang mencetak tiga gol dalam kemenangan 6-0 Rabu atas St Kitts, membuka catatan sejarahnya dengan sentuhan pertama yang cerdas dan penyelesaian cepat setelah tarikan mundur dari DeJuan Jones.

Ferreira kemudian menggandakan keunggulan saat Alex Zendejas memasukkan bola dari kiri dan saat kiper Trinidad Marvin Phillip menggagalkan upaya pertama Ferreira, penyerang FC Dallas itu menerkam bola lepas dan melepaskan tembakan ke gawang.

Ferreira kelahiran Kolombia mencetak gol ketiganya dari titik penalti dan melakukan konversi dengan percaya diri setelah Djordje Mihailovic dijatuhkan di dalam kotak.

Amerika kehilangan momentum setelah istirahat dan Trinidad nyaris ketika Shannon Gomez membentur tiang dengan drive sengit di menit ke-62.

Namun pemain pengganti berusia 19 tahun Cade Cowell mengubah skor menjadi 4-0, menjaga ketenangannya untuk melewati Phillip dan menanduk bola, dan beberapa saat kemudian membentur tiang setelah memotong dari kiri.

Gianluca Busio menjadikannya lima dengan menyundul umpan Julian Gressel ke gawang, sementara Brandon Vazquez menyelesaikan skor setelah kerja bagus lainnya dari Cowell.

Jamaika terlalu kuat untuk debutan turnamen St Kitts, dan tertinggal setelah setengah jam ketika bola rendah Kaheem Parris di kotak itu diserahkan oleh tangan penjaga gawang Julani Archibald.

Setelah dua upaya Reggae Boyz dianulir karena offside, Jon Russell menggandakan keunggulan setelah backheel cerdik dari pemain sayap Aston Villa Leon Bailey.

Di’Shon Bernard menjadikannya 3-0 setelah berlari oleh Demarai Grey yang berpengaruh dan gol dari Daniel Johnson dan Cory Burke melengkapi permainan.

Baik AS dan Jamaika finis di Grup A dengan tujuh poin, setelah seri dalam pertemuan mereka, tetapi Amerika memuncaki grup karena selisih gol yang lebih baik.

bocoran live rtp slot